HTI Tolak Campur Tangan AS di Papua

Posted: Agustus 9, 2008 in 1

Jakarta (ntbonline)-  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kembalai melakukan unjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Puluhan orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ini meminta AS tidak campur tangan urusan dalam negri indonesia.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini dilakukan menyusul adanya surat dari 40 anggota Kongres AS kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang isinya meminta Presiden membebaskan dua gembong gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), Filep Karma dan Yusak Pakage, dari hukuman penjara yang dijatuhkan pengadilan karena keduanya terbukti terlibat dalam kasus makar. Aksi ini sendiri dikawal ketat oleh puluhan aparat keamanan.


Para pendemo yang dipimpin koordinator aksi, Sodik Ramadhan yang berorasi di depan kedubes AS memulai aksi mereka dengan ucapan “Allahu Akbar” dan mengecam tindakan AS yang selalu mencampuri urusan dalam negri Indonesia, Beberapa di antaranya berorasi menuntut AS berhenti mencampuri urusan dalam negeri Indonesia sebab menurut mereka Indonesia adalah Negara berdaulat, setiap urusan dalam negri biar Indonesia sendiri yang menyelesaikanya.

 

Menurut Ketua DPP HTI Farid Wajdi, surat yang di kirim kongres AS merupakan bukti nyata dukungan AS terhadap OPM dan AS ingin Papua melepaskan diri dari Indonesia. Mereka berusaha memecah belah kita, ini tidak bisa dibiarkan. Farid juga meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Yudhoyono dan seluruh jajarannya untuk menolak dengan tegas permintaan anggota Kongres AS dan tetap menghukum kedua tokoh OPM tersebut. (#)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s