Wisma Bakrie Dilempari Telur Busuk

Posted: Oktober 8, 2010 in Tak Berkategori

Rabu, 29 September 2010 | 17:37 WIB

KlikM, Jakarta – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kesatuan aksi lintas mahasiswa, menggelar unjuk rasa di depan kantor Wisma Bakrie II, Jl Hr Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, (29/9). Mahasiswa bahkan melempari gedung dengan telur busuk.

Aksi yang berlangsung di tengah terik matahari ini, menuntut pemerintah atau KPK segera menangkap dan mengadili Aburizal Bakrie. Menurut pengunjuk rasa, Aburizal atau biasa disapa Ical, adalah seorang mafia pajak. Sehingga tidak ada alasan KPK tidak menyeretnya untuk diperiksa.

“Kami kecewa, mengapa Aburizal Bakrie tidak diperiksa dan ditangkap oleh KPK. Kami menduga Aburizal Bakrie adalah seorang mafia pajak,” tukas Iwan Hidayat salah seorang massa aksi.

Iwan menuturkan, Ical diduga sebagai mafia pajak, karena dia, adalah pemilik tiga perusahaan yang disebut-sebut Gayus Tambunan sebagai perusahaan pengemplang pajak. Tiga perusahaan Bakrie Group itu, diantaranya, PT Kaltim Prima, PT Arutmin dan PT Bumi Resources.

“Ketiga perusahaan Bakrie Group ini diakui Gayus Haloan Tambunan merupakan bagian dari perusahaan yang menyumbangkan 3 juta dolar US untuk Rp 28 miliar yang diblokir Polisi pada 2009 lalu,” jelasnya.

Iwan berharap, aksi ini bisa mendobrak sekaligus mengingatkan kepada pemerintah kalau hukum itu harus ditegakkan. Sebab, mafia pajak adalah musuh negara dan rakyat sehingga tanpa alasan siapa pun yang melakukan mafia pajak harus segera ditindak.

Untuk mengamankan jalannya aksi, sejumlah petugas Kepolisian terlihat berjaga-jaga. Sementara, aksi ini berlangsung tertib hingga massa membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s